Dosen Program Studi Informatika, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY)yakni A. Sidiq Purnomo., S.Kom., M.Eng., MCE.,menjadi guru tamu di SMK Ma’arif 1 Temon, dengan memberikan pembekalan materi mengenai pembuatan company profile menggunakan wordpress.
Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu pada hari Jum’at (07/10/2022) dan Senin (10/10/2022) di Laboratorium Komputer SMK Ma’arif 1 Temon. Kegiatan tersebut diikuti oleh semua siswa kelas 12 Program Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).
Pada saat memberikan materi pembekalan, A. Sidiq Purnomo., S.Kom., M.Eng., MCE.,memberikan materi mengenai pembuatan company profile dengan menggunakan wordpress.
“dalam pematerian pembuatan company profile menggunakan wordpress, siswa-siswi SMK Ma’arif 1 Temon saya berikan materi baik secara teori dan juga praktik serta penugasan secara langsung,” tutur A. Sidiq Purnomo., S.Kom., M.Eng., MCE.,
Uji Wardoyo, S.Kom., selaku Ketua Kompetensi Keahlian RPL SMK Ma’arif 1 Temon menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membekali dan meningkatkan kemampuan siswa sebagai bekal melaksanakan pratik industri, selain itu juga memberikan pemahaman mengenai budaya kerja di industri atau di lapangan.
“Dengan bimbingan dan arahan dari dunia industri, baik dalam bidang pengetahuan maupun keterampilan, kami berharap seluruh siswa SMK Ma’arif 1 Temon khususnya Program Keahlian RPL nantinya siap melakukan praktik kerja industri dan terjun ke dunia industri serta dapat terserap di dunia kerja,” ungkap Uji Wardoyo, S.Kom.
Kepala Sekolah SMK Ma’arif 1 Temon, Rohwanto, S.Pd., berharap setelah kegiatan pembekalan praktik industri, harapannya secara mental para siswa lebih percaya diri terhadap kemampuannya dan banyak industri yang dapat bekerjasama untuk menjadi narasumber sebagai guru tamu.
“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan untuk membekali dan menambah wawasan siswa agar siap praktik kerja industri dan masuk ke dunia kerja,” tutur Rohwanto, S.Pd.